Akankah dia melihat?

entah berapa lama aku terus dibelakangnya, entah dia sadar atau tidak, entah dia peduli atau tidak. aku selalu mengaguminya. segala yang ada pada dirinya untukku luar biasa. bahkan saat ia masuk kedalam parit pun aku tetap tertawa ceria. dia terus berjalan dan aku tetap dibelakangnya, sembunyi-sembunyi. kemana dia akan pergi?




Gambar terkait

lurus, berbelok, tanjakan, juga jurang yang dalam ia lewati, dan aku terus berada dibelakangnya. matanya terus menatap kedepan, tanpa menoleh kearahku dibelakang. aku kagum, pada makhluk tuhan yang terlahir dengan berbagai kesempurnaan luar biasa, seperti dia. sampai kapan aku harus berada disini? bisakah aku berada disampingnya?


langkahnya semakin cepat. apakah dia mengejar sesuatu? aku terus mengikuti dengan seksama. ada yang berbeda. dia terlihat sangat ceria, juga selalu tersenyum didepan kamera. mungkinkah ini pertanda sesuatu yang terancam untukku?

semua terjawab saat langkahnya terhenti. dia berdiri didepan seorang yang sangat luar biasa. lalu, mereka berpelukan erat, seperti layaknya kekasih. aku terus menatap kaku. jantungku benar-benar pilu. aku terhenti dengan luka. mereka bergandengan dan melanjutkan langkah yang entah kemana.

lama aku berhenti disini. tidak, belum melanjutkan langkahku. aku hanya merasa tidak saatnya sekarang. mungkin sebentar lagi.

aku menghapus air mata. seharusnya aku tidak begini. aku harus melanjutkan langkahku yang sedikit lagi, menuju masa depan yang terang. aku tidak boleh jatuh. hanya karna luka seorang yang aku kagumi.
kemudian, aku menoleh kebelakang. aku tidak menyangka, benar-benar diluar praduga. ada banyak manusia yang mengikutiku dibelakang. mereka tersenyum bahagia.

sekarang aku menyadari. tentang sesuatu yang telah terjadi dengan segala takdir yang luar biasa. aku bersyukur dengan cerita yang tuhan berikan untuk kisahku. terimakasih tuhan..

bella